Ini Hasil Pertemuan Anies-Rahmat Effendi Soal Ribut Bantargebang

Tandaseru – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rampung melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Kota DKI Jakarta Senin (22/10) siang. Pertemuan keduanya mengakhiri perseteruan kedua daerah terkait penanganan sampah di TPA Bantargebang.
“Banyak hal yang tadi kita diskusikan dan Insya Allah ini menjadi awalan yang baik,” kata Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta, Senin (22/10).
Wali Kota Rahmat Effendi menjelaskan beberapa polemik yang belakangan ini terjadi. Kendati demikian, ia meminta media massa tidak mempersepsikan seolah kedua pemerintah daerah tersebut sedang berseteru. Menurutnya, yang terjadi hanya miskomunikasi.
“Ternyata tidak ada yang berubah dari kebijakan DKI berkenaan dengan hubungan kedaerahan, kemitraan yang dibangun, dan juga tanggung jawab terhadap pengelolaan TPA Bantargebang,” kata Rahmat Effendi yang akrab dipanggil Pepen.
Dia mengaku lega setelah mendapatkan penjelasan dari Anies. Bahkan, lanjut Pepen, ternyata Anies pernah menghubungi dirinya tetapi tidak direspons.
“Jadi jangan ada lagi yang sekarang ini terus diputar-putar sehingga dua daerah ini seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa, yang pada akhirnya adalah merugikan kita semua. Atas nama Pemerintah Kota Bekasi warga Kota Bekasi, kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur. bahkan setelah itu pun kami dijamu makan. Jadi tadi ini baru makan sebentar gizi kami sudah meningkat, apalagi terus kebersamaan yang dibangun. Saya kira itu terima kasih,” sambung Pepen.
Anies pun menghargai kedatang Pepen dan rombongan yang datang ke Balai Kota. Ke depannya Anies berharap kedua wilayah bisa terus bersinergi seecara maksimal.
“Terima kasih Pak Wali dan kita merasa sangat senang sekali, bahwa Pak Wali dan seluruh jajarannya kita tadi berdiskusi sama-sama, dan Insya Allah kita akan memikirkan dan mengerjakan ini sebagai satu kesatuan,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait