Ini Kondisi Terbaru Gunung Agung Bali Pascaerupsi

Tandaseru – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) kembali menginformasikan pagi ini aktivitas Gunung Agung di Bali normal setelah erupsi pada Kamis (10/1/2019) kemarin.

PVMBG menyebutkan kondisi terkini Jumat (11/1)  cuaca di Gunung Agung nampak cerah seperti kutipan unggahan foto melalui akun resmi Twitter PVMBG yakni @vulkanologi_mbg.

Sebelumnya, telah terjadi erupsi G. Agung, Bali pukul 19:55 WITA , Kamis (10/1) namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi ± 4 menit 26 detik.

Kolom abu tidak teramati dikarenakan kabut. erupsi terjadi pada pukul 19:55 WITA . Saat ini G. Agung berada pada Status Level III (Siaga) dengan rekomendasim masyarakat di sekitar G. Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apapun di Zona Perkiraan Bahaya.

Zona larangan itu  yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari Kawah Puncak G. Agung. Zona Perkiraan Bahaya sifatnya dinamis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait