Ini Pantauan Korlantas Polri Terkait Arus Mudik Lebaran 2018

Tandaseru – Sejumlah masyarakat sudah mulai melakukan perjalanan mudik guna menuju ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H yang hanya tinggal beberapa hari lagi. Tandaseru.id mencoba memantau situasi arus mudik dengan melihat CCTV yang dipunyai oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas)Polri.

Dari pantauan Tandaseru.id, terlihat beberapa rekaman CCTV yang memperlihatkan beberapa daerah yang dinilai sebagai titik kemacetan. Dari beberapa daerah tersebut pada Senin (11/6/2018) arus mudik terlihat lancar.

Adapun data yang berhasil diperoleh adalah selepas Gerbang Tol Cikarang ada sedikit kepadatan yang dimulai dari KM 31 sampai dengan KM 38 sekitar pukul 08.54 WIB. Kepadatan ini terjadi karena adanya penyempitan jalan dari yang tadinya empat jalur menjadi tiga jalur di KM 37.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemasangan perambuan untuk dilakukan skema arus lalu lintas contra flow agar memperlancar jalur yang akan dilintasi oleh pemudik.

Selanjutnya, dari pantauan CCTV Korlantas Polri, untuk Gerbang Tol Cikarang Utama I, Jawa Barat, tidak terjadi kepadatan kendaraan atau normal. Selanjutnya, ada kepadatan terjadi di rest area Tol Cipali KM 130 karena adanya antrian kendaraan yang ingin memasuki tempat peristirahatan.

Selanjutnya, untuk para pemudik yang akan menyeberang pulau dengan menggunakan kapal yakni dengan melalui Pelabuhan Merak, sudah mulai ramai. Hal ini terlihat dari data yang didapat Korlantas Polri dengan adanya sedikit kepadatan di pelabuhan tersebut guna memasuki tempat istirahat. Namun, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengaturan agar tidak terjadi kepadatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -