Ini Penantang Yamaha Mio M3 Asal Italia

Tandaseru – Produsen motor asal Italia, Benelli akhirnya meluncurkan skuter matik (skutik) VZ125i sebagai penantang Yamaha Mio M3.

Seperti dikutip Paultan, Jumat (14/9/2018) skutik Benelli yang punya desain tidak jauh berbeda dengan Yamaha Mio M3 ini diluncurkan di Malaysia.

Ya, penantang Yamaha Mio M3 asal Italia ini punya lekukan sayap yang terlihat begitu identik.

Meski begitu, dari segi teknologi skutik Benelli ini nampaknya bakal dibekali dengan sistem pencahayaan LED disemua bagian penerangannya.

Skutik besutan Benelli ini juga telah dibakali perangkat pengisian baterai handphone sehingga penggunanya tidak kesulitan jika handphone-nya lowbat.

Selain itu, kapasitas bagasi yang ada di skutik Benelli juga terbilang cukup besar karena mampu menampung satu helm di dalamnya.

Soal tenaga, Benelli VZ125i dibekali mesin satu silinder ber-cc 124, empat tak, SOHC, berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar.

Mesin yang mendapat transmisi CVT ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 hp pada 7.500 rpm dan 9,0 Nm torsi pada 6.000 rpm.

Pada fitur keamanan, terdapat rem cakram berdiameter 220 mm di roda depan dengan kaliper dua piston, sementara roda belakang menggunakan rem jenis drum.

Kenyamanan makin terasa dengan kehadiran ban berukuran 70/90 di depan dan 80/90 di belakang sebagai pembungkus velg 14 inci.

Soal harga, kabarnya Benelli VZ125i akan dibanderol Rp18 jutaan atau lebih mahal dari skutik besutan Yamaha Mio M3.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id