Ini Pengakuan Inisiator Bisnis Liquid Vape Narkoba

Tandaseru – Salah satu tersangka yang juga merupakan inisiator bisnis liquid vape narkoba berinisial TY mengungkapkan sebelum beralih membuat bahan tersebut, dia melakukan ekstraksi ganja untuk kesehatan medis berdasarkan yang dia ketahui dari membaca.

“Awalnya saya ngeliat di luar (Indonesia) itu banyak manfaat dari ekstraksi ganja sendiri. Jadi kalau kita lihat ganja hanya sebatas represionalnya saja, sebenarnya banyak banget manfaat ganja tersebut, tapi dengan dosis yang pas,” kata TY di Laboratorium liquid vape narkoba di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Menurutnya, jika dalam satu hari takaran ekstraksi ganja yang digunakan sebanyak 2 ml, ia menganggap itu akan bagus untuk mengaktifkan endokanabinoit sistem, artinya untuk meredam stress.

“Kalau MDMA saya kurang paham. Saya sudah suka ganja, saya suka musik-musik reggae segala macem itu pas saya masih SMP, sudah 15 tahun yang lalu. Tapi saya nggak jual ganja, saya jual ekstraknya saja,” jelasnya.

Dia mengaku mendapatkan alat-alat untuk meracik itu dari hasil penjualan tembakau gorilla yang dia jual sebelum melakukan bisnis ini. Narapidana Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur ini mengaku sudah mengedarkan liquid narkoba bermerk Caricus semenjak empat bulan yang lalu.

“(Sekali produksi) waktu itu saya 700 mililiter. Dibagi 2 mililiter (per botol). (Merk liquid) Saya Caricus dan Bananacus. Kalau Caricus sudah beredar lama, kalau Bananacus baru selesai (produksi) tapi sudah dibongkar,” ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap 18 tersangka mulai dari inisiator sampai dengan para peracik. Para tersangka itu berinisial TY (28), HAM (20), VIN (26) COK (35) ternyata sudah mendekam di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. DW yang merupakan istri TY dan ER, AG, TM, BUS (26) BR (21), DIK (24), DIL (23), KIM (21), SEP (22), DAN (28), VK (20), AD (27), dan AR (18).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -