Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Ini Penyesalan The Doctor Sepanjang Pagelaran MotoGP

LESMO (!) – Pebalap berjuluk The Doctor, Valentino Rossi mengungkapkan penyesalannya karena meninggalkan Yamaha untuk bergabung ke Ducati pada musim balap 2011.

Ya, pada akhir musim 2010, Rossi memutuskan untuk menerima pinangan Tim Ducati Corse dan dua tahun berpetualang di tim tersebut.

Rossi pun mengungkapkan apa yang melatarbelakangi kepindahannya, menurutnya ada perlakuan berbeda dari Yamaha antara dirinya dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

“Saya melakukan kesalahan pada akhir 2010 dengan gabung Ducati, karena ingin menjadi pembalap nomor satu, saat itu dia (Lorenzo) diperlakukan berbeda,” kata dia, seperti dikutip Crash, Selasa (2/1).

Apalagi ketika membela Ducati, Rossi justru tak mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pembalap andal MotoGP.

Saat itu posisi Rossi tercecer di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2011 dan hanya menempati posisi enam pada musim balap selanjutnya (2012).

Berbekal hasil tak memuaskan, Rossi akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha. Saat itu diakui Rossi tidak ada perlakuan berbeda antara dirinya dengan Lorenzo.

Walhasil, Rossi mampu memperbaiki posisinya dengan menempati peringkat empat pada klasemen akhir MotoGP 2013.

Setelahnya, pembalap berpaspor Italia tersebut mampu menjadi runner-up selama tiga musim berturut-turut yakni pada musim 2014-2016.

Anda mungkin juga berminat