Ini Peran Sekda Pemprov Papua dalam Penganiayaan Pegawai KPK

Tandaseru – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Papua, Hery Dosinaen telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan pegawai KPK bernama Muhammad Gilang Wicaksono di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Lalu apa perannya?

“(Peran) memukul. Tapi dalam pemeriksaan (Hery mengaku) menampar,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwomo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

Meski sudah mengakui jika tersangka Hery telah menampar pegawai KPK tersebut. Namun, tersangka belum membeberkan kepada penyidik berapa kali dia ikut menampar Gilang hingga mendapatkan luka-luka dibagian wajah.

Justru ia hanya menegaskan bahwa dalam pemeriksaan itu, sosok Hery menyebut bahwa telah menampar Gilang yang merupakan penyelidik KPK.

“Dari keterangannya menampar,” singkat Argo.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro menetapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Hery Dosinaen sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap penyelidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk status sekda papua atas nama pak Hery status saksi sudah kita naikan tersangka,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Argo menegaskan bahwa penetapan Hery sebagai tersangka berdasarkan dari bukti-bukti dan keterangan saksi-saki ahli.

“Dua alat bukti yang cukup itu ada keterangan saksi ada, kemudian ada keterangan ahli kemudian ada petunjuk nah disitu,” kata Argo.

Selain itu, indisen penganiayaan itu terjadi pada saat Muhammad Gilang Wicaksono (Penyelidik KPK) dan saksi sedang bertugas pencarian data di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Kemudian, Gilang dan saksi didatangi oleh lebih kurang 10 orang. Tak lama kemudian, saksi dan kornan terlibat cekcok mulut.

Selanjutnya beberapa orang yang diduga berasal dari anggota Pemprov Papua memukuli Gilang menggunakan tangan kosong yang menyebabkan mengalami retak di hidung, luka memar dan robek di wajah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait