Ini Prediksi Bamsoet Soal Prabowo Subianto pada Pilpres 2019

Tandaseru – Politisi Golkar Bambang Soesatyo merasa yakin capres Joko Widodo yang didukung lima partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan unggul dari Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (22/5/2018), prediksi keunggulan Joko Widodo didasarkan pada banyaknya dukungan partai-partai serta elektabilitas yang jauh lebih tinggi. “Saya memperkirakan, sulit untuk terbentuk poros ketiga,” katanya

Dia mengungkapkan saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan mendukung Joko Widodo namun dengan syarat memilih ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Sementara Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), sampai saat ini belum menentukan pilihannya dengan poros yang mana sedangkan Capres Prabowo Subianto baru mendapat dukungan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Karena itu, dia memperkirakan kompetisi ulangan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto ini akan seru, dan bahkan mungkin lebih seru dari pemilu presiden 2014.

Bamsoet memperkirakan, PAN akan merapat ke Partai Gerindra untuk mendukung capres Prabowo Subianto. Dengan demikian,  dia memprediksi, capres Joko Widodo akan unggul menghadapi kompetitor Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -