Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU

Tandaseru – Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas saat hari terakhir pendaftaran pasangan capres dan cawapres Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

“Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas manakala nanti capres-cawapres akan mendaftar di KPU,” kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto, Kamis (9/8/2018).

Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan secara situasional. Polisi akan mempertimbangkan waktu pendaftaran para pasangan capres-cawapres di gedung Komisi Pemilihan Umum.

“Kita fleksibel. Lihat nanti situasi jam berapa mau daftar, tentunya nanti akan kita pertimbangkan. Tidak mungkin pendaftaran, misalkan, capres-cawapres jam 10, kita jam 5 pagi sudah tutup. Kita alihkan secara fleksibel,” imbuh Sudarmanto.

Terkait dengan petugas lalu lintas yang akan diturunkan sebanyak 378 personel. “Sebanyak 378 dari Lalu Lintas, ada Sabhara atau Brimob. Bisa tanya Karo Ops Polda Metro,” ujarnya.

Adapun skema rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan adalah sebagai berikut :

1. Arus lalin dari arah Bundaran HI yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Agus Salim dan Jalan Pamekasan.

2. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan.

3. Arus lalin dari Jalan Rasuna Said yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol diluruskan ke arah Menteng atau dibelokkan ke arah Taman Suropati.

4. Arus lalin dari Menteng yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Rasuna Said atau dibelokkan ke arah Taman Suropati.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -