Ini Spot Berburu Takjil Terlengkap di Jakarta

Tandaseru – Berburu takjil (makanan pembuka saat berbuka puasa) telah menjadi kebiasaan unik yang dijalankan masyarakat Indonesia di setiap Ramadhan.

Nah, jka kamu juga suka berburu takjil coba deh kunjungi beberapa spot berikut ini, selain harganya masuk di akal, menu yang ditawarkan juga beraneka ragam.

Pasar Benhil

Pasar Benhil terletak di wilayah Jakarta Pusat dan menjadi tempat yang paling sering dikunjungi orang-orang yang sedang berburu takjil.

Apalagi buat mereka yang sehari-harinya bekerja di kawasan Sudirman-Thamrin, tentunya pasar ini menjadi pilihan lantaran tidak jauh dari tempat mereka bekerja.

Selain itu, di pasar ini juga tersedia beragam menu takjil mulai dari gorengan, kolak, es buah, pempek, batagor, jajanan tradisional dan aneka menu makanan lainnya.

Masjid Cut Meutia

Spot kedua untuk berburu takjil yang lengkap juga ada sekitaran Masjid Cut Meutia yang berlokasi di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketika sore hari, masjid ini banyak dipadati para penjual takjil yang menawarkan berbagai macam menu takjil yang begitu menggoda.

Seperti bakso, sate padang, gorengan, lontong, sosis bakar, aneka es, dan sederet menu menggoda lainnya.

Selain itu, masjid ini juga kerap kali menggelar acara seru selama bulan Ramadhan dan juga berbagi takjil gratis.

Masjid Sunda Kelapa

Spot berburu takjil selanjutnya tak jauh dari Masjid Cut Meutia, dan berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat, ya spot ini dada di dekat Masjid Sunda Kelapa.

Ya, di sekitar Masjid Sunda Kelapa memang menjadi salah satu tempat yang sering dicari oleh para pemburu takjil.

Pasalnya, setiap memasuki bulan puasa, cukup banyak yang berjualan menu berbuka puasa di sekitar masjid tersebut.

Beberapa menu takjil yang tersedia diantaranya adalah es buah, kue-kue tradisional, kolak, puding, sate ayam, sate padang, hingga ketoprak.

Kramat Raya

Tempat berburu takjil ini masih berada di wilayah Jakarta Pusat, seperti tempat penyedia takjil lainnya Kramat Raya juga menjadi sasaran untuk mencari kudapan berbuka puasa.

Pusat takjil yang berlokasi di daerah Senen, atau tepatnya dekat gedung bioskop Senen menawarkan beragam hidangan lezat sayang untuk dilewatkan.

Berbeda dengan tempat berburu takjil lainnya, di Kramat Raya kamu bisa menemukan berbagai makanan khas Minang seperti lemang tapai, bubur kampiun, hingga nasi kapau.

Masjid Agung Al-Azhar

Pusat takjil selanjutnya yang kami rekomendasikan ada di daerah Jakarta Selatan, di sekitar Masjid Agung Al-Azhar yang berlokasi di Kebayoran Baru.

Setiap Ramadhan tiba, di sekitar masjid ini selalu diramaikan oleh bazaar yang menjual ragam hidangan berbuka puasa.

Adapun menu yang bisa diburu di sini adalah kue-kue tradisional, gorengan, es buah, dan sederet menu takjil lainnya.

Gandaria

Spot selanjutnya ada di Gandaria, atau tepatnya mulai dari perempatan Rumah Sakit Gandaria hingga menuju Jalan Arteri Pondok Indah.

Memasuki Ramadhan, kawasan ini diisi para penjual takjil yang menggugah selera. Mulai dari sop buah, kolak, gorengan, kue panada, dan kue-kue ainnya.

Apalagi jika kamu penggemar es kelapa muda, lokasi ini sangat tepat dikunjungi, karena lokasi ini  memang merupakan tempat sejumlah penjual es kelapa muda menjajakan dagangannya.

Jalan Panjang

Terakhir, pusat berburu takjil terlengkap ada di daerah Jakarta Barat, tepatnya di sepanjang Jalan Panjang, Kebon Jeruk.

Setiap Ramadhan beragam menu berbuka puasa yang menggiurkan tersedia di pusat takjil di barat Jakarta ini.

Mulai dari kolak biji salak, bubur sumsum, es pisang ijo, berbagai macam kue (jajanan pasar), sop buah, dan lain sebagainya ada di sana. Bagaimana, kamu mau berburu takjil dimana?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -