Ini Tanggapan Jokowi Soal Keinginan Nyapres Amien Rais

Tandaseru – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kabar yang menyebut Amien Rais ingin maju menjadi calon presiden pada pemilihan umum presiden 2019. Jokowi mengatakan itu merupakan hal baik.

Jokowi menilai, Amien merupakan tokoh politik yang memiliki pengalaman banyak dalam kancah perpolitikan nasional.

“Saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira gak diragukan lagi pengalamannya,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (12/6/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kepemimpinan Amien terlihat ketika menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 1999-2004. Lebih dari itu, Jokowi menilai Amien bisa menjadi alternatif bagi masyarakat di Pilpres ini.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku dirinya masih layak untuk diusung menjadi calon presiden dari partainya. Di satu sisi, Amien menyadari bahwa dia tidak lagi muda.

Saat ditanya wartawan tentang kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden, Amien menjawab manusia tidak pernah tahu tentang apa yang terjadi di masa depan. Dia mengatakan itu masih merupakan rahasia Ilahi.

“Karena itu manusia punya kewajiban untuk berjuang, bergerak membuat movement supaya cita-citanya tercapai,” jelas Amien.

Kumpulan Berita Terkait