Ini Tiga Klub Liga 2 yang Berhasil Promosi ke Liga 1 2019

Tandaseru – Tiga klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2018 yakni PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra lolos pada promosi ke Liga 1 Indonesia 2019.

Pada laga akhir kemarin Selasa (4/12) Elang Jawa, PSS Sleman menundukkan Semen Padang 2-0 dan keluar sebagai juara Liga 2. Sementara Kalteng Putra mengalahkan Persita Tangerang 2-0.

Sementara itu,  gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama, terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2 tahun 2018. Penunjukkan Ichsan tampaknya tak lepas dari performa apiknya bersama timnya.

Untuk gelar top skor diraih oleh striker PS Mojokerto Putra, Indra Setiawan yang berhasil menorehkan 29 gol sepanjang musim ini. Tim PSPS Riau juga terpilih sebagai tim paling fair-play pada kompetisi ini.

“Pertandingan yang cukup menarik. Sejak awal kami yakin bisa menjadi juara. Ini adalah hasil kerja keras dari para pemain. Kami dari awal delapan besar, perkembangannya cukup bagus,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mengaku bersyukur dengan hasil yang dicapai timnya. Ia pun mengaku lolos Liga 1 merupakan target dari awal musim.

Ini merupakan tahun kedua Kas Hartadi menangani Kalteng Putra. Pada musim perdananya, pelatih asal Solo tersebut hanya sanggup membawa Kalteng Putra ke babak delapan besar.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait