Ini Wasit yang Bakal Pimpin Laga Final Piala Dunia 2018

Tandaseru – Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA menugaskan wasit asal Argentina Nestor Pitana untuk memimpin laga Final Piala Dunia 2018, antara Prancis dan Kroasia.

Wasit berusia 43 tahun tersebut memiliki pengalaman di pentas internasional, seperti pada Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan kini di Piala Dunia 2018.

Dalam laman resmi FIFA, Nestro Pitana menjadi pilihan dari sejumlah wasit yang bertugas pada Piala Dunia 2018. Sementara laga final itu sendiri akan berlangsung  Minggu (15/7/2018) dini hari WIB.

Pengadil lapangan ini akan didampingi asisten wasit Hernan Maidana dan Juan Belati serta wasit keempat Bjorn Kuipers.

Pitana merupakan wasit berpengalaman dan bukanlah nama asing di dunia perwasitan sepakbola. Pitana telah memiliki sertfikat FIFA dan telah memimpin sejumlah pertandingan penting di Argentina seperti Copa Sudaremicana dan Copa Libertadores.

Sementara itu, FIFA juga sudah menetapkan wasit untuk laga tempat ketiga antara Belgia vs Inggris yakni wasit asal Iran yang pernah memimpin Liga 1 Indonesia, Alireza Faghani.

Alireza Faghani akan didampingi Reza Sokhandan dan Mohammed Mansouri sebagai asisten, serta Malang Diedhiou yang jadi wasit keempat

Kumpulan Berita Terkait