Insiden di Masjid Selandia Baru 49 Tewas, Bandara Ditutup

Tandaseru – Kepolisian Selandia Baru telah mengeluarkan informasi korban tewas penembakan yang terjadi di Christchurh pada Jum’at, 15 Maret 2019 di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood sejumlah 49 orang.

Kepolisian merinci 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

Kepolisian Selandia Baru telah menetapkan seorang tersangka penembakan dan akan segera dituntut ke pengadilan. Pemerintah Selandia Baru melalui PM Jacinda Ardern telah mengutuk aksi penembakan tersebut dan menyebut tindakan keji ini sebagai aksi terorisme.

Sementara itu, Bandara di Christchurch sejak sore hari ini ditutup oleh otoritas setempat demi alasan keamanan.  Sehubungan dengan situasi tersebut, KBRI Selandia Baru telah meminta kepada seluruh masyarakat WNI untuk tetap  tenang dan waspada, serta mematuhi himbauan dari pihak keamanan.

KBRI Wellington menyebutkan dari 6 WNI yang diketahui berada di Masjid Al-Noor pada saat kejadian penembakan, 5 orang yang selamat telah melaporkan keberadaannya ke KBRI Wellington. Sementara 1 orang masih belum diketahui keberadaannya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait