Istana Dituding Jaring Cawapres Jokowi, Ini Bantahan Seskab

JAKARTA (!) – Lingkaran istana dituding mengambil peran dalam penjaringan cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019. Kendati demikian, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tegas membantahnya.

Pramono menyebut, isu adanya tim internal untuk menyeleksi cawapres Joko Widodo (Jokowi) tak pernah ada. “Nggak ada,” jawab Pramono kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Menurutnya, justru yang ada hanyalah bahwa sosok cawapres Jokowi hingga kini masih dalam tahap pembahasan. Dia menyebut banyak masukan yang didapat, baik dari partai pendukung maupun suara dari masyarakat, untuk mendapatkan calon terbaik.

“Pada intinya, presiden Jokowi memandang itu sebagai perhatian dari publik. Harapannya adalah siapa pun yang dipasangkan itu bukan malah mengurangi elektabilitas presiden, sebaliknya kalau bisa memperkuat,” tegasnya.

Pramono memegaskan, kriteria cawapres Jokowi juga melihat dari seluruh aspek dan faktor. Termasuk soal keberagaman suku dari calon tersebut. “Semua faktor dipertimbangkan,” tegasnya.

Kumpulan Berita Terkait