Milenial Belum Tahu? Ini Loh 5 Istilah Pacaran yang Terbaru

Tandaseru – Pada akhir tahun 2018 lalu hingga awal 2019 terdapat beberapa istilah pacaran baru yang perlu diketahui milenial saat ini!

Terdapat sekitar 5 istilah pacaran baru yang dipopulerkan oleh para milenial dan untuk para milenial. Mungkin agar tidak ketinggalan gaul, Anda juga perlu tahu nih.

Curving salah satu istilah pacaran baru!

Istilah pacaran baru ini lebih dimaksudkan untuk gaya menolak cinta dari seseorang. Julukan curving konon terinspirasi dari lengkungan senyum seseorang ketika menolak cinta.

Selain itu, bisa juga disebut sebagai “penolakan dengan senyuman”, curving merupakan cara menolak cinta seseorang tanpa memberi tahu secara eksplisit bahwa Anda tidak lagi tertarik.

Bukan dengan mengabaikan teks yang meminta berkencan, tapi para pelaku curving akan membalas, namun beberapa hari kemudian.

Biasanya mereka menjawab “Aduh maaf saya sibuk”, atau, “kebetulan saya punya acara lain di hari itu”. Dengan penolakan yang halus, jadi membuat Anda berpikir mereka masih tertarik. Kenyataannya, mereka cuma pemberi harapan palsu alias PHP!

Breadcrumbing

Istilah pacaran baru lainnya adalah breadcrumbing yang merupakan tindakan seseorang meninggalkan pesan di media sosial atau pesan singkat, yang membuat Anda berpikir mereka tertarik.

Mereka biasa mengirimkan teks “Hei, apa kabar?” namun saat dibalas tiba-tiba terdiam. Mereka juga bisa meninggalkan pesan di Instagram, tapi saat ditelepon tidak diangkat.

Singkatnya, mereka sebenarnya tak tertarik tapi saat melihat Anda senang menerima pesannya itu seakan meningkatkan ego dirinya.

Zombieing juga jadi istilah pacaran baru

Jika ghosting merupakan istilah bagi gebetan yang tiba-tiba menghilang, zombieing merupakan istilah untuk mereka yang muncul usai mengalami ghosting.

Mirip seperti namanya, zombieing merupakan keadaan bangkit dari ‘kematian’. Jadi ketika Anda mengalami ghosting dan si dia tiba-tiba muncul kembali untuk mulai menjalin hubungan lagi dengan Anda itulah zombieing.

Instagrandstanding

Untuk istilah ini sesuai dengan namanya, yaitu keadaan di mana Anda menyesuaikan feed Instagram dengan orang lain, harapannya unggahan tersebut bisa menarik perhatiannya.

Misalnya, Anda mengunggah foto dirinya bersama Anda di bagian favorit mereka, atau Anda mengambil foto selfie dengan menggunakan pakaian yang sempat mereka puji.

Survei terbaru yang dilakukan situs kencan Plenty of Fish, mengungkapkan lebih dari dua pertiga atau 69 persen orang berusia 22 sampai 25 tahun melakukan hal tersebut baru-baru ini.

Kittenfishing

Istilah ini diciptakan oleh aplikasi kencan Hinge, yang merupakan versi ‘jinak’ dari catfishing, yaitu kondisi seseorang yang berpura-pura jadi orang lain dan berbeda secara online.

Untuk tekniknya jadi lebih sederhana, seperti memakai foto profil saat Anda muda di aplikasi kencan, atau foto yang diedit secara berat.

Kebanyakan kasus, dengan cara tersebut cenderung tak terlalu berbahaya untuk mencoba mempromosikan diri dengan versi terbaik Anda.

Nah, sekarang semakin tahu kan istilah pacaran baru di tahun 2019 ini agar nggak ketinggalan kosakata!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait