Jadi Cawapres, Sandiaga Kirim Surat Mundur dari Wagub DKI

Tandaseru – Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Sandiaga mengajukan surat berhenti dari jabatan sebagai Wagub untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Dia meminta kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan surat mundurnya itu. Surat tersebut dititipkan kepada Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik.

“Saya mau ketemu Pak Sandi, mau ambil surat pernyataan berhenti untuk saya sampaikan kepada DPRD dan Kemendagri, surat pernyataan Pak Sandi berhenti sebagai Wagub. Saya harus antarkan ke DPRD dan Presiden melalui Kemendagri,” kata Taufik di kediaman Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Berikut isi surat pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan:

Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024, dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022, sejak surat ini saya tandatangani.

Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut.

Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta

ttd

Sandiaga Salahuddin Uno

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id