Jadi Pebalap Penguji Yamaha, Folger Kangen MotoGP

Tandaseru – Pebalap penguji Movistar Yamaha, Jonas Folger menyatakan mulai kangen untuk beradu cepat di lintasan sebagai pebalap MotoGP.

Bahkan, Folger mengaku saat ini tengah berbicara dengan Tim Yamaha terkait peluangnya tampil di salah satu balapan MotoGP 2019 dengan memanfaatkan wildcard.

“Saya harus bersabar. kami tengah membicarakannya. Tapi pertama saya harus melakukan lebih banyak uji coba,’ kata dia mengutip Motorsport, Selasa (27/11/2018).

Meski ‘gatel’ kembali tampil sebagai pebalap MotoGP, Folger menyatakan prioritasnya saat ini adalah untuk meningkatkan performa motor para pembalap Movistar.

Seperti diketahui, nama Folger memang tidak asing buat Tim Yamaha, karena dia sempat membela Tim Monster Yamaha Tech 3 (kini jadi KTM Tech 3) beberapa waktu lalu.

Sayangnya karir Folger sebagai pebalap profesional harus terhenti lantaran dirinya menderita penyakit jelang dimulainya MotoGP 2018.

Oleh karenanya Tech 3 kemudian menggantikan posisinya dengan pebalap asal Negeri Jiran, Malaysia, Hafizh Syahrin.

Namun, ketika kesehatannya membaik dia terlihat di paddock Yamaha karena ditunjuk sebagai pebalap penguji Yamaha pada MotoGP 2019 mendatang.

Debut Folger sebagai pebalap penguji Yamaha terjadi pada sesi tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo beberapa pekan lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait