Jadi Polisi Gadungan, Dua Remaja Ditangkap Karena Kerap Menodong Korban dengan Senpi

Tandaseru – Polisi menangkap dua orang remaja berinisial MJ (20) dan MAY (23) lantaran kerap memeras para korbannya dengan mengaku sebagai anggota kepolisian. Selain itu, mereka kerap menggunakan senjata api jenis airgun.

Kapolsek Metro Menteng, Ajun Komisiaris Besar Polisi Dedy Supriyadi menerangkan, kejadian tersebut terjadi di pinggir rel kereta api, Jalan Latuharhari Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (22/6) pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat itu, korban bernama Miskadi tengah duduk-duduk di lokasi kejadian bersama rekannya. Tiba-tiba, duet polisi gadungan tersebut menghampiri korban dan meminta sejumlah uang.

Tak hanya itu, pelaku MJ memperlihatkan senjata api yang dibawa kepada korban. Hal itu dilakukan agar nyali korban ciut dan memberikan harta bendanya.

“Pelaku mendatangi korban dan meminta uang dan mengancam kalau tidak diberikan akan diambil HP korban, kemudian pelaku memperlihatkan dan menodongkan senjata airgun kepada korban,” ucap Dedy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6/2019).

Hanya saja, nyali Miskadi tak ciut, ancaman pelaku ia anggap sebagai angin lalu. Ia Miskadi pun pergi menjauh dari kedua pelaku.

Kesal ancamannya tak di gubris, pelaku MJ mengejar Miskadi. Dengan senjata api jenis airgun, MJ memukul dahi Miskadi hingga robek.

Dedy menerangkan, kedua pelaku sempat membawa korban dengan alasan untuk dibawa ke kantor polisi.

“Kemudian membawa korban dengan berbonceng 3 menggunakan sepeda motor dengan alasan akan membawa korban ke kantor dan para pelaku mengaku polisi karena membawa pistol,” sambungnya.

Aksi kedua pelaku pun dilihat oleh warga sekitar. Saat itu juga aksi pelaku dilaporkan ke polisi yang tengah patroli. Polisi langsung menangkap keduanya dan langsung digelandang ke Polsek Metro Menteng.

“Para pelaku dan barang bukti berikut korban dibawa ke Polsek Metro Menteng,” tutup Dedy.

Atas perbuatannya itu kedua pelaku dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancama hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait