Jadi Tipe A, Kapolri: Tingkat Kerawanan Polda Banten Lebih Tinggi

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Muhamad Tito Karnavian mengatakan Polda Banten merupakan Polda yang dominan, memiliki wilayah Industri dengan Intensitas kerawanan lebih tinggi dibandingkan wilayah Polda Metro Jaya.

“Ini Karena Polda Banten dominan dengan wilayah industri, perdagangan dan salah satunya pelabuhan,” ungkap Kapolri saat meresmikan kenaikan tipologi Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A di Mapolda Banten, Kamis (6/12).

Karena itu, katanya Kemenpan RB memberikan apresiasi terhadap Polda Banten, untuk bisa ditingkatkan tipologi Polda nya dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A sehingga berdampak pada terjadinya perubahan eselon di jajaran pejabat Polda Banten.

Dengan demikian lanjut Kapolri Kapolda pangkatnya dinaikkan menjadi Irjen Pol begitu pun dengan pejabat lainnya dinaikan 1 tingkat lebih tinggi.

“Tentu saja hal ini berpengaruh pada pengusulan anggaran, personil maupun perlengkapan dan sarana prasarana sehingga dapat sepenuhnya dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kestabilan keamanan yang lebih baik di Provinsi Banten,” ujar Tito.

Kapolri mengharapkan para pimpinan dapat bisa memahami tupoksi anggotanya dan lebih bisa melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kepada semua pihak yang hadir tokoh masyakarat, teman-teman TNI dan Forkompimda saya titipkan Polda Banten ini semoga dengan perubahan tipe menjadi lebih baik, karena ini milik seluruh masyarakat di Provinsi Banten,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait