Superhero Indonesia Kumpul di Jagat Sinema Bumilangit!

Tandaseru – Tidak hanya Marvel, Indonesia buktikan juga punya superhero dari jagat sinema Bumilangit jilid 1 yang rilis Minggu, (18/7) di Plaza Senayan Atrium.

Angin segar kembali hadir dari dunia perfilman Indonesia, jika selama ini Anda dan banyak anak-anak Indonesia lebih mengenal superhero atau pahlawan super asal luar negeri seperti Avengers, Iron Man, atau yang biasa disebut Marvel Cinematic Universe.

Kini hadir Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yang merupakan alam “semesta” berisikan beragam superhero dari Indonesia yang tidak kalah menakjubkan.

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang kehadiran film Gundala yang akan tayang 29 Agustus mendatang, film superhero tersebutlah yang akan jadi film pembuka dari rangkaian kisah superhero Tanah Air di Bumilangit Cinematic Universe.

Dalam perilisan jagat sinema bumilangit jilid 1 tersebut, diumumkan beberapa judul film lanjutan setelah Gundala. Ada delapan film utama yang dikabarkan secara bergantian mengisi layar lebar di Indonesia hingga 2025 mendatang.

Apa itu Jagat sinema Bumilangit?

Film-film tersebut adalah Gundala, Sri Asih, Godam dan Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala Golok Setan dan Patriot.

Kisah dalam jagat sinema Bumilangit ini memang terbentuk dari beragam cerita dan karakter cerita bergambar legendaris Indonesia. Ada sekitar lebih dari 1.000 karakter dalam jagat sinema Bumilangit.

Bumilangit Cinematic Universe punya 4 Era, yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot dan Era Revolusi. Memulai kisahnya sejak letusan Gunung Toba 75.000 tahun sebelum Masehi. Kemudian ada kisah yang berlatar zaman es akhir sampai peradaban Sundalandia.

Pada Era Jawara merupakan eranya para pendekar di masa kerajaan Nusantara. Salah satu tokohnya Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Untuk Era Patriot merupakan para jagoan yang hidup di masa sekarang, seperti Gundala, Sri Asih, Godam, Sembrani dan Tira.

Berisi aktor dan aktris papan atas!

Untuk Bumilangit Cinematic Universe (BCU) jilid satu ini, Joko Anwar yang saat itu hadir sebagai sutradara film Gundala, mengumumkan juga sejumlah pemain yang akan memerankan tokoh superhero di Bumilangit Cinematic Universe.

Deretan nama aktor dan aktris papan atas bermunculan, dan Bumilangit Cinematic Universe ini benar-benar bertabur bintang.

Sebut saja, Abimana Aryasatya sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Joe Taslim sebagai Mandala, Dian Sastro sebagai Dewi Api, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Nicholas Saputra sebagai Aquanus dan masih banyak lagi.

Tidak hanya aktor dan aktris senior, beberapa aktris muda juga ikut terlibat seperti Tatjana Saphira sebagai Mustika, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka dan Adhisty Zara JKT48 sebagai Virgo.

Saat BCU diluncurkan cukup mendapat respon positif dari netizen dan penggemar film superhero di Tanah Air.

Memang belum secara pasti kapan tanggal rilis semua judul film di atas, karena pihak Bumilangit dan Screenplay Films masih fokus pada perilisan film Gundala.

Kehadiran para superhero dari jagat sinema Bumilangit ini diharapkan mampu memberi warna baru di layar lebar Tanah Air dan membuat dunia perfilman Indonesia semakin berkembang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait