Tidak Penat Lagi, Lewat 4 Jalanan Mudik Terindah ini Pasti Kagum!

Tandaseru – Kata siapa perjalanan mudik itu membosankan? Kenyataannya ada sejumlah jalan yang dianggap memiliki pemandangan paling indah di Indonesia. Di mana saja lokasi jalanan mudik terindah itu ya, apa Anda akan melewatinya?

Memang perjalanan mudik itu identik dengan kemacetan dan membosankan sepanjang jalan. Padahal ada sejumlah lokasi jalan yang punya pemandangan elok nan rupawan, bisa digunakan untuk berswafoto sejenak dengan keluarga.

Jalur Lingkar Nagreg di Jawa Barat jadi salah satu jalanan mudik terindah loh!

Jalanan satu ini mungkin tidak akan asing bagi para pemudik yang melintas di jalur selatan Pulau Jawa. Bukan hanya bertujuan untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi, ternyata jalanan ini jadi primadona terutama di bagian terowongan.

Konstruksi yang unik, membuat banyak pemudik menghentikan laju kendaraannya untuk sekedar mengabadikan momen cahaya matahari menembus sela-sela terowongan yang terpantul indah ke bagian sisi dinding terowongan.

Pembangunan terowongan bukan tanpa alasan, pasalnya pembangunan itu untuk mengatasi kecuraman tanjakan pada jalur Lingkar Nagreg.

Jalan Kelok 9 dan Kelok 44 di Sumatera Barat

Siapa yang meragukan keindahan dari kedua ruas jalan yang terletak di Sumatera Barat ini.

Pemandangan di kedua jalan tersebut benar-benar memanjakan mata.

Bahkan jalan Kelok 44 yang membentang di atas perbukitan sekitaran Danau Maninjau itu jadi salah satu lokasi menarik untuk berfoto dan biasanya menjadi tempat ajang balap sepeda tingkat internasional, Tour de Singkarak!

Jalan Slamet Riyadi di Solo

Jalan yang satu ini juga nggak kalah unik, bahkan belum banyak yang tahu, jika jalan utama di Kota Solo, Jawa Tengah ini sempat dinobatkan jadi jalan terpanjang se-Asia Tenggara.

Tidak seperti jalan lainnya, keunikan jalan ini terletak pada keberadaan rel kereta aktif dan digunakan oleh kereta jurusan Solo-Wonogiri pada bagian bahu jalannya.

Luar biasanya lagi, antara rel dengan jalan rayanya tidak ada pagar pembatas, hanya garis kuning sebagai batasnya. Jadi, jangan terkejut saat ada kereta yang berjalan beriringan dengan laju mobil atau motor Anda ya!

Jalan Situbondo-Banyuwangi di Jawa Timur

Jalanan di timur pulau Jawa ini juga nggak kalah indah! Pemandangan jalan yang menghubungkan antara Situbondo dan Banyuwangi ini sangat memanjakan orang yang melintasinya.

Lokasinya yang berada di wilayah wisata Pantai Watu Dodol yang benar-benar berbatasan langsung dengan Selat Bali jadi salah satu daya Tarik tersendiri.

Jadi, ketika mudik dan melintas di jalan tersebut dari arah Banyuwangi, maka di kiri jalan akan nampak Bukit Watu Dodol dan di kanannya itu Selat Bali.

Bukan itu saja, keindahan jalan tersebut pun terletak pada batu besar setinggi 6 meter yang disebut Watu Dodol tepat di antara kedua ruas jalan itu.

Ditambah lagi, landmark patung Tari Gandrung yang jadi ikon Banyuwangi yang mampu membuat Anda tak sabar untuk berswafoto di sana! Jadi akan lewat jalanan mudik terindah yang mana nih?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -