Serem Ih, 4 Jalur Mudik di Pantura ini Angker Banget, Yakin Mau Lewat?

Tandaseru – Ada rencana untuk mudik Lebaran kali ini? Jika ada, akan lewat jalur mana Anda? Jika melewati jalur Pantura maka ada sejumlah jalur mudik paling angker di sana yang bisa saja Anda lewati bersama keluarga, mau tahu?

Ada beberapa jalur kendaraan yang dianggap atau dipercaya sebagai lokasi yang cukup menyeramkan apalagi saat dilalui pada malam hari. Jika sebelumnya sudah tahu jalanan mudik terindah, kini nggak ada salahnya kan tahu jalur mana yang paling seram?

Jalur Subang-Ciasem jadi jalur mudik paling angker loh!

Jalur ini merupakan salah satu jalur di Jawa Barat dan jadi salah satu jalur alternatif para pemudik yang berangkat dari Jakarta saat memasuki musim Lebaran.

Bukan hanya terkenal jadi jalur mudik, jalanan ini pun terkenal dengan kisah horornya, salah satunya adalah kemunculan sosok wanita yang kerap menyebrang di jalan itu.

Sosok tersebut pun dipercayai yang kerap membuat kecelakaan, oleh sebab itu tak jarang kendaraan terutama sopir bus antar kota yang mengurangi kecepatannya saat melintasi jalur tersebut.

Jembatan Sewo di Indramayu

Jembatan yang ada di tengah antara Subang dan Indramayu ini pun dikenal jadi salah satu jembatan angker untuk dilewati.

Hal tersebut tak lepas dari mitos keberadaan dua orang bernama Saedah dan Saeni yang meninggal di sana.

Itu yang menyebabkan arwah mereka jadi penunggu di jembatan itu. Tapi uniknya, yang ada di jembatan itu adalah keberadaan para penyapu koin yang muncul saat musim mudik tiba.

Keberadaan mereka pun tak lepas dari mitos penunggu jembatan itu, pengendara meyakini dirinya akan selamat saat memberi atau melempar “saweran” di Jembatan tersebut. Pasalanya, jembatan itu pun jadi salah satu titik kecelakaan tersering di wilayah Indramayu.

Hutan Jati Blora

Jika pernah mendengar berita bus kota yang tiba-tiba ditemukan ada di tengah hutan Jati, di sinilah lokasinya!

Saat pemudik melalui jalur pantura menuju Jawa Timur terutama ke arah Rembang, maka jalur hutan ini akan dilalui.

Hutan tersebut dikenal angker, dan kerap terjadi insiden bus serta truk yang keluar jalur dan tiba-tiba masuk dalam hutan. Mitosnya, hutan jati di sana adalah sebuah kota hantu yang banyak ditinggali oleh makhluk halus.

Jalur Jenu di Tuban

Saat mengarah ke Jawa Timur dan sudah melewati hutan Jati Blora, bukan berarti aman dari jalur angker. Pasalnya terdapat sebuah jalur di daerah Tuban yang terkenal berbahaya dan angker.

Banyak orang yang menyebutnya jalur Jenu, bahkan banyak saksi mata warga sekitar yang kerap menyaksikan kejadian kecelakaan mendadak.

Alasan yang sering terjadi adalah para sopir kerap melihat benda asing yang muncul mendadak di hadapannya. Tapi, saat diselidiki tak ada apapun di depan kendaraan sopir tersebut.

Saat ini, jalur tersebut menjadi prioritas pengamanan para polisi di Tuban, akibat tingginya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa di sana.

Nah, sudah tahu kan jalur mana saja yang menyeramkan? Walaupun dianggap sebagai jalur mudik paling angker, kenyataannya hal tersebut tak menyurutkan niat pemudik untuk tetap pulang ke kampung halaman, tetap berhati-hati ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait