Jangan Simpan 5 Benda Pembawa Sial Ini, Akibatnya Fatal!

Menurut fengsui, setiap benda di dunia ini memiliki energi. Energi tersebut bisa positif maupun negatif. Ada benda yang membawa keberuntungan, ada juga benda pembawa sial.

Tak banyak yang tahu, ternyata menyimpan lima benda di bawah ini bisa membawa kesialan dalam hidup. Oleh karena itu, sebaiknya benda-benda pembawa sial ini segera dibuang dan disingkarkan dari rumah agar tidak merusak kualitas hidup. Apa saja ya benda-benda pembawa sial tersebut?

1. Jam yang Rusak

Siapa sangka, benda pembawa sial yang pertama adalah jam yang rusak. Jika dilihat dari ilmu fengsui, jam yang sudah rusak jika tetep disimpan di rumah bisa membuat nasib sial. Bahkan, jam rusak dianggap bisa membawa malapetaka untuk penghuni rumah.

Jika dipikir secara logika, jam yang rusak memang akan membawa ketidakberuntungan dalam hal waktu. Misalnya, kamu tidak bisa bangun tepat waktu atau tidak bisa mengerjakan sesuatu tanpa terlambat. Orientasi waktu kamu akan menjadi kacau sehingga kualitas hidup pun menurun. Sebaiknya, segera perbaiki jam kamu atau jual jam yang sudah tidak bisa digunakan ke tempat loak.

2. Kalender Tua

Kalender berfungsi untuk memberikan informasi hari dan juga agenda penting lainnya. Dengan begitu, kalender tua tentu tidak layak disimpan karena sudah tidak berguna lagi. Jika disimpan, hanya akan menjadi pembawa sial.

Ada saja orang yang lupa untuk mengganti kalender lama. Tak jarang, kalender lama tersebut akan membuat salah satu penghuni rumah salah menentukan hari atau tanggal. Akibatnya, rencana pun tidak bisa berjalan dengan baik. Menyimpan kalender yang sudah lewat juga bisa membuat memori kelam kita terungkit kembali. Untuk itu, segera singkirkan kalender tua di rumahmu, ya.

3. Keran Bocor

Tak jarang orang malas membetulkan keran bocor dan membiarkannya rusak sampai berlarut-larut. Mungkin kamu berpikir keran rusak tersebut hanya meneteskan sedikit air saja sehingga tidak perlu diperbaiki. Tapi menurut fengsui, hal ini tidak baik dan dianggap pembawa sial.

Fengsui menganggap air adalah sumber daya alam pokok yang punya energi positif dalam kadar tinggi. Jadi, jangan sampai membiarkan energi positif tersebut terbuang percuma.

4. Peralatan Makan atau Minum yang Rusak

Sebagian orang ada yang tetap menggunakan atau menyimpan peralatan makan yang sudah retak atau pecah. Mungkin benda pembawa sial ini masih disimpan karena sayang dibuang atau merupakan pemberian seseorang yang spesial. Padahal, hal ini dianggap tidak baik dalam fengsui.

Menurut fengsui, peralatan makan adalah lambang kekayaan. Jika alat makan kamu rusak, rezeki pun bisa terganggu. Tapi jika ditilik secara logika, peralatan makan yang rusak tentu memiliki sisi tajam yang bisa menyebabkan luka. Luka tersebutlah yang dianggap kesialan dalam hidup. Jadi, jangan lagi simpan piring atau gelas yang sudah retak, ya.

5. Tanaman Mati

Tanaman mati diangap benda pembawa sial karena bisa membuat ruangan menjadi berjamur. Ruangan pun bisa menjadi lembap sehingga menimbukan aroma tak sedap. Tanaman mati juga dipercaya menghambat rezeki.

Itulah lima benda pembawa sial yang sebaiknya disingkarkan dari dalam rumah. Semoga bermanfaat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -