Jelang Asian Games 2018, 45 Negara Kawasan Asia Sudah Mendaftar

Tandaseru – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan secara keseluruhan segala hal terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah siap, baik yang di Jakarta, Palembang (Sumatera Selatan) dan Jawa Barat.

“Penyelenggaraan dari laporan Inasgoc semua siap. Venue semua siap, yang belum paling lambat bulan depan selesai. Kami yakinkan semua venues siap,” kata JK di Kantor Sekretariat Inasgoc, Senayan, Jumat (29/6/2018)..

Menurut JK, yang diperlukan sebagai fiksasi kesiapan venues adalah simulasi, atau uji coba. Sehingga, pada bulan Agustus mendatang pesta olahraga matang untuk digelar. Saat ini kata JK, para talent tengah mempersiapkan penampilannya untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games  2018. ” Sekarang sedang latihan-latihan,” katanya.

Begitu pula para atlet yang terus berlatih mempersiapkan yang terbaik. Sementara itu, berdasarkan laporan yang Ia terima, telah mendaftar sebanyak 45 negara di kawasan Asia.

Asian Games 2018 kali ini diikuti sekutar 21.000 atlet dan official. Terdiri dari sekitar 15.000 atlet, dan 7.000 orang official. “Ternyata antusiasme negara peserta jauh lebih tinggi dari apa yang kita rencanakan semula,” kata JK.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -