Jelang Debat Capres 2019, Netizen: Semangat Debatnya Pak!

Tandaseru – Ada yang menarik dari komentar netizen jelang debat Capres 2019 nanti malam, Kamis, (17/01) pukul 20.00 WIB.

Dalam hitungan jam debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden segera dimulai. Masing-masing pasangan telah mempersiapkan dirinya masing-masing.

Mulai dari mengumpulkan data dengan blusukan ke daerah-daerah selama masa kampanye, sampai melakukan simulasi debat bersama Badan Pemenangan.

Hashtag #debatpilpres2019 pun sudah menggema di media sosial Twitter. Tapi, yang tidak kalah ramai adalah kolom komentar dari pasangan calon (Paslon), salah satunya milik Presiden Joko Widodo.

Beberapa jam lalu, jelang debat capres 2019, Jokowi mengunggah sebuah foto dengan memberi sedikit keterangan di akun resminya @Jokowi.

“Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar.” Tulis Jokowi pada akun Instagramnya

Foto yang diunggah adalah potret dirinya yang tengah mengenakan pakaian tradisional Jawa yaitu Beskap lengkap dengan blangkon atau penutup kepala khas pria Jawa.

Jelang debat Capres 2019, kolom komentar Jokowi penuh!

BUMN Rontok
(tandaseru.id/Dimas)

Kebanyakan dari netizen setuju dengan tulisan beliau, tapi banyak juga yang mengomentari pedas. Dibalik itu, rupanya netizen tidak lupa jika malam ini Jokowi akan melakukan debat perdananya.

@alnuran “Uwes sabar pakde, ojo lali madang sing akeh sadurunge debat.” artinya dalam bahasa Indonesia “Sudah sabar pakde (sebutan akrab untuk Jokowi), jangan lupa makan yang banyak sebelum debat”

Ada pula netizen yang menyemangati Jokowi untuk tetap optimis dan berharap agar dilancarkan saat melakukan debap Capres.

@goemjuliana “Pakde debat nanti malam jng sampe kalah,bravo pakde.”

@banteng_serangan “Semoga sukses pakdhe untuk debat nanti malam,OPTIMIS not pesimis”

@ekonuraisahmen123 “Ntr malam debat ya Pakde, semoga d lancarkan ya Pakde oleh Allah SWT”

@virdafirgo31 “Semoga sukses pak presiden untuk debat nanti malam”

@indira_marleni “semangat debat nanti mlm pak @jokowi”

Dengan harapan serta doa dari netizen, tentu bisa mengirimkan semangat untuk masing-masing kandidat Paslon.

Namun, sayangnya akun Instagram Prabowo Subianto belum mengunggah apapun jelang debat Capres 2019 ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait