Jelang Debat Cawapres, Sebanyak 5.600 Personel Gabungan Disiapkan

Tandaseru – Jelang debat calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan digelar pada Minggu (17/3) besok, Polri dengan bekerja sama dengan TNI dan Pemprov DKI akan menyiapkan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebutkan dalam pengamanan tersebut, sebanyak 5.600 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI akan disiapkan.

“Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personel,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3).

Gatot menjelaskan dalam pengamanan ini, nantinya personel gabungan yang telah disiapkan akan dibagi menjadi empat lapis. Pembagian ini akan dilakukan mulai dari dalam tempat debat hingga sekitar Hotel.

“Ada ring 1 di dalam tempat pelaksanaan, ring 2 di luar, ring 3 tempat parkir pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, KPU akan menggelar debat Pilpres 2019 ketiga yang bakal digelar di Hotel Sultan pada Minggu (17/3/2019) mendatang. Dalam debat kali ini, Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amien bakal menghadapi pesaingnya, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Terkait debat ini, KPU mengangkat tema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait