Indonesia Dominasi Medali Emas Cabang Catur APG 2018

Tandaseru – Indonesia kembali mendominasi dalam perolehan medali emas dari cabang olahraga catur kategori catur cepat Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Kelima medali tersebut masing-masing didapatkan dari kategori perorangan dan beregu disabilitas netra (B1) putra, disabilitas netra (B1) putri, dan disabilitas perorangan visual (B2/B3) putra.

Edy Suryanto mengamankan satu medali emas setelah mengalahkan wakil Iran, Bidhendi Hassanali Ghadiri. Tidak terkalahkan dalam 7 putaran membuat Edy menempati posisi teratas dengan perolehan 6,5 poin.

Hasil imbang Carsidi dan kemenangan Hendi Wirawan di kategori tersebut membuat Indonesia bisa mengamankan medali emas beregu dengan total 10,5 poin.

Dari kategori catur cepat disabilitas netra (B1) perorangan putri, Tati Karhati menyumbang medali emas dengan torehan total 6,5 poin. Total 9,5 poin beregu kategori tersebut cukup untuk membuat Indonesia juga mengamankan medali emas.

Tambahan satu emas lain didapat dari kategori disabilitas visual (B2/B3) beregu putra.Para pecatur Indonesia memang luar biasa. Cabang olahraga catur menyumbang medali emas ke-27 dan ke-28.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait