Jelang Pelantikan Jokowi, Ini Permintaan Puan Maharani

Tandaseru – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta seluruh rakyat Indonesia menghormati pelantikan Presiden 20 Oktober 2019 mendatang.

“Mari kita hormati, dan rayakan sebagai kesatuan bangsa Indonesia,” ujar Puan usai Rapat Koordinasi Pengamanan Pelantikan Presiden di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Puan menyebut ikap saling menghargai dan bergotong-royong bisa tetap terjaga agar pelantikan berjalan hikmat, lancar, aman dan nyaman.

‘Agar Indonesia dapat dibangun dengan lebih baik di masa depan,” kata dia.

Menurut Puan, peristiwa pelantikan Presiden nanti adalah peristiwa nasional lima tahunan yang mesti dilakukan dengan khidmat. Bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih untuk dilantik secara resmi.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pelantikan presiden yang direncanakan pukul 14.30 WIB dijamin aman dan bisa berjalan secara lancar dan khidmat.

“Menurut penjelasan dari Kepala Polri, Panglima TNI, dan Kepala Badan Intelijen Negara, situasi keamanan kondusif, segala kemungkinan bisa diatasi dan diantisipasi,” kata Bambang.

Bambang mengatakan pengamanan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Senayan dan kembali ke Istana sudah dipersiapkan dengan kekuatan penuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait