Jelang Pencoblosan, Polda Jatim Gelar Lomba Burung Berkicau

Tandaseru – Polda Jatim menggelar lomba burung berkicau pada minggu tenang jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini dilakukan untuk menurunkan tensi panas masyarakat tentang politik.

Sebanyak 2.000 peserta hadir dalam lomba burung berkicau tersebut. Para peserta ini pun berasal dari seluruh Jatim hingga luar Pulau Jawa. Polda Jatim berharap ajang ini bisa menjadi cooling system menjelang Pemilu 2019.

“Ini lomba burung, kami laksanakan pada hari pertama minggu tenang di akhir kampanye. Momen ini untuk memberi hiburan kepada masyarakat Jawa Timur. Alhamdulillah ada 2.000 yang mendaftar bahkan ini dari luar pulau Jawa juga banyak juga,” kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (14/4).

Usai membuka lomba burung berkicau Kapolda Cup, Luki pun langsung bergeser ke beberapa wilayah di Jatim untuk mengecek persiapan para personel dalam melakukan pengamanan Pemilu nanti. ke Situbondo, Bondowoso dan Jember dan tim Karo ops di wilayah Madura

Selain itu, Luki juga memerintahkan seluruh jajaran Polres untuk menggelar patroli serentak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Luki berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan hak suaranya dengan baik. Luki menegaskan pihaknya akan menjamin keamanan sejak warga berangkat ke TPS hingga pulang kembali ke rumah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait