Ditopang Tangan Raksasa, Jembatan Emas di Vietnam ini Hebohkan Medsos!

Tandaseru – Ada saja lokasi-lokasi wisata baru yang hebohkan jagat maya, salah satunya jembatan tangan Dewa di Vietnam ini yang berhasil buat banyak wisatawan penasaran!

Jika di Indonesia ada Monas yang berlapis emas, ternyata di Vietnam juga ada bangunan yang saat ini jadi tempat wisata yaitu Jembatan dengan lapis emas!

Uniknya lagi jembatan ini bukan ditopang dengan tiang biasa, tapi ditopang oleh dua batu berbentuk tangan raksasa yang sangat menakjubkan, apalagi saat dilihat dari udara.

Jembatan tangan Dewa di Vietnam ini ternyata baru dibuka!

Jembatan yang diberi nama Cau Vang ini memang sangat fenomenal. Pasalnya, dalam waktu 18 jam di awal Agustus kemarin jembatan ini ramai diperbincangkan dan memenuhi timeline media sosial.

Penampakan jembatan berlapis emas ini berbentuk melingkar menggunakan tiang yang seolah ditopang oleh dua telapak tangan patung raksasa yang sedang memegang jembatan.

Berlokasi di Bana Hills, Vietnam, ternyata jembatan unik tersebut baru saja resmi dibuka untuk dinikmati publik pada awal Juni lalu. Cầu Vàng  berarti Golden Bridge, atau Jembatan Emas.

Rancangan menakjubkan layaknya tangan Dewa!

Ternyata pembuatan dari jembatan tersebut bukan tanpa alasan. Dirancang oleh TA Landscape Architecture membuat jembatan satu ini layaknya ada tangan Dewa yang menuntun.

Hal itu sesuai dengan ungkapan pendiri sekaligus ketua perancang jembatan tersebut, Vu Viet Anh, bahwa AFP merancang Cầu Vàng untuk memberi kesan pada setiap pengunjung jika mereka berjalan dengan dipandu oleh Dewa dari batu.

Selain keberadaan tangan Dewa itu, jembatan tersebut pun bukan dibuat untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya. Tapi hanya sebagai “jembatan tangan dewa” yang dibangun oleh Thien Thai Garden untuk menyempurnakan lokasi wisata di perbukitan Ba Ha.

Jembatan dibangun meliuk membelah hutan!

Tidak main-main, jembatan berlapis emas itu dibangun sepanjang 150 meter dan meliuk membelah hutan belantara yang ada di ketinggian 1.400 mdpl.

Lokasi tersebut ternyata pada 1919, pertama kali dikembangkan penduduk baru Perancis sebagai halte perbukitan.

Di kelilingi bunga dan jadi lokasi foto preweding eksotis!

Saat menikmati suasana perbukitan dari jembatan tersebut wisatawan akan dimanjakan juga dengan kehadiran bunga-bunga Lobelia Chrysanthemum di setiap sisi jembatan.

Pasti saat berwisata ke sana, bukan hanya membuat mata sejuk tapi juga bisa jadi lokasi foto yang instagramable banget di Vietnam.

Banyak juga kok warga lokal yang sengaja datang ke sana untuk melakukan sesi foto preweding mereka dengan latar belakang keindahan tangan raksasa dan perbukitan.

Diberi nama Golden Bridge, tapi bukan dari emas kok!

Ternyata sekalipun dibilang sebagai jembatan emas, nyatanya bukan benar-benar jembatan berlapis emas sungguhan, hanya saja warna jembatannya yang emas.

Kalau emas sungguhan, bisa jadi di curi oleh wisatawan yang datang, bisa rugi dong. Nah, sekarang jika ke Vietnam jangan lupa untuk berkunjung ke jembatan tangan Dewa di Vietnam ini ya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -