Banyak Penunggu, 5 Jembatan ini Dipercaya Paling Angker Se-Indonesia!

Tandaseru – Indonesia memang punya banyak jembatan yang tersebar di seluruh kota bahkan sampai ke desa-desa. Tapi ternyata ada sejumlah jembatan terangker di Indonesia yang mungkin membuat Anda males banget untuk melintas di sana!

Hal-hal mistis pasti tak terlepas dari keseharian orang Indonesia, salah satu yang punya memiliki daya Tarik tersendiri adalah adanya jembatan angker yang tersebar di sejumlah daerah, dan mungkin saja jembatan tersebut pernah Anda lewati.

Jembatan Jiwan di Magetan jadi jembatan terangker di Indonesia!

Konon saat melintas di jembatan tersebut maka akan ada sosok wanita cantik bernama Sadikem yang akan mendekat.

Tapi biarpun cantik jangan sampai tergoda karena bisa-bisa Anda celaka. Menurut warga setempat, sosok Sadikem adalah gadis yang tewas tenggelam di Sungai Bakung.

Arwahnya muncul di ujung jembatan menunggu suaminya datang. Bahkan, kecelakaan beruntun pada 2012 lalu, dikaitkan dengan sosok tersebut.

Jembatan Merah di Surabaya

Siapa yang tidak tahu jembatan satu ini? Ternyata lokasi tersebut jadi salah satu spot berhantu yang ada di Surabaya. Saat melintas di sana, konon akan tercium bau anyir entah berasal darimana.

Bukan itu saja, banyak pengendara yang melintas di jembatan itu mendengar suara minta tolong sekaligus penampakan sosok gaib yang sebagian tubuhnya hilang.

Yang membuat lokasi tersebut menakutkan ternyata dahulu, jembatan tersebut jadi salah satu tempat pertempuran antara pribumi dengan Belanda. Tak heran jika di sana seram!

Jembatan Eretan di Indramayu

Berbeda lagi dengan jembatan satu ini, pasalnya ada sosok hantu yang bisa menyamar jadi menyerupai manusia biasa dan meminta tumpangan.

Sosok tersebut meminta untuk segera diantar pulang jika ada pengendara yang melintasinya terutama pada malam hari.

Banyak kejadian yang dialami oleh para pengendara di sekitar sana yang berbaik hati memberi tumpangan, tapi secara tiba-tiba mereka justri berada di tengah kuburan, sementara penumpangnya menghilang, ngeri banget kan!

Jembatan Comal di Pemalang

Kalau jembatan satu ini diyakini warga sekitar sering terjadi banyak hal mistis.

Mulai dari penampakan siluman ular putih berkepala manusia sampai mitos makam dan kerajaan gaib.

Mitosnya, jika pengendara mendengar suara tangisan anak kecil saat melintas, maka masyarakat di sana percaya tak lama setelahnya akan terjadi kecelakaan beruntun dan memakan korban jiwa.

Jembatan Musi II di Palembang

Jembatan di wilayah Tanggobuntung, Palembang ini konon, terdapat sosok wanita cantik yang diyakini sebagai penunggu di sana.

Wanita tersebut dipercaya seorang noni dan menurut urban legend yang tersebar, noni itu dahulu adalah korban pemerkosaan sekaligus pembunuhan di jembatan tersebut dan mayatnya dibuang ke Sungai Musi.

Yang unik, sosok tersebut hanya akan menampakkan diri pada pria hidung belang. Jika melihat wanita berbaju merah jangan tergoda ya, pasalnya sosok itu bisa langsung menyeburkan Anda ke Sungai Musi sampai tewas tenggelam.

Seram kan kisah mistis dibalik sejumlah jembatan terangker di Indonesia tersebut, tapi masih mau lewat nggak?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -