Jangan Unggah ini Ya Bu! Berikut 4 Jenis Foto Bayi Terlarang

Tandaseru – Berada di zaman media sosial membuat orang tua kerap kali membagikan aktifitas si kecil. Padahal ada beberapa jenis foto bayi terlarang yang tidak boleh diunggah!

Hampir semua orang memiliki akun media sosial, tapi bukan karena akun tersebut milik pribadi lantas Anda bebas mengunggah apapun di sana.

Sekalipun mengklik sesuatu yang disukai sekaligus membagikannya di media sosial menjadi hal normal untuk dilakukan. Ternyata, menjadi tidak lazim saat subjek tersebut adalah anak.

Hampir semua orang suka dengan foto bayi, terutama yang ada di media sosial. Tetapi tanpa Anda sadari, dengan mengunggah foto anak atau bayi Anda bisa membuatnya rentan pada bahaya.

Terutama pada pengaruh dari luar yang dengan bebas dilihat dan dibagikan oleh siapapun juga. Untuk itu ada beberapa jenis foto bayi terlarang yang sama sekali tidak boleh diunggah.

Foto tanpa pakaian salah satu jenis foto bayi terlarang!

Jenis foto yang pertama ini memang sangat rentan, pasalnya di luar sana banyak predator anak yang suka melihat anak-anak kecil tanpa busana.

Jadi sebagai orang tua yang memiliki media sosial, sebaiknya berhati-hati saat mengunggah foto anak terutama ketikat mereka mandi dan tanpa pakaian.

Karena hal tersebut bukan hanya melanggar privasi mereka, tapi bisa disalahgunakan dengan mudah bagi para penyimpang.

Foto ketika sedang sakit atau terluka

Mungkin jenis foto anak yang satu ini nampak biasa saja, tapi ternyata menyimpan efek samping yang cukup membahayakan terutama bagi para orang tua yang mengunggahnya.

Pasalnya, dengan mengunggah anak yang sakit bisa mengundang simpati, namun bukan hal yang benar untuk dilakukan.

Pakar pengasuhan anak, Kristy Goodwon mengungkapkan orang tua yang mengunggah foto anak sakit, biasanya akan mendapatkan like serta komentar pertanyaan tentang kondisi sang anak. Seperti yang disiarkan pada Times of India, Senin (07/01) lalu, yang bisa membuat ketagihan.

Momen memalukan anak

Sekalipun hal itu lucu dan Anda berpikir anak masih terlalu kecil untuk memahami, tapi dengan mengunggah momen saat mempermalukan mereka, seperti menyebutnya gemuk atau menjulukinya si gelap.

Hal itu, akan membuat masalah di kemudian hari terutama saat si kecil beranjak dewasa. Karena para orang tua itu bisa memengaruhi cara pandang seorang anak pada dirinya sendiri.

Cara Jitu Atasi Anak Ngambek

Berbagi detail pribadi

Usahakan saat mengunggah momen menyenangkan anak seperti saat anak memenangkan penghargaan atau berfoto di depan sekolah, memperlihatkan tempat tinggal, maka berhati-hatilah.

Banyak orang-orang jahat, atau predator dan penculik anak yang berkeliaran di media sosial dan memudahkan anak Anda jadi target mereka.

Sudah tau kan sekarang jenis foto bayi terlarang yang harus dihindari untuk diunggah orang tua. Jangan sampai Anda membuat anak-anak Anda terancam ya bu!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait