Jerman dan Inggris Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

BELFAST (!) – Dua negara lagi yaitu Jerman dan Inggris dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Dua negara mengikuti jejak 8 negara sebelumnya yang sudah dinyatakan lolos ke Piala Dunia di Rusia.

Kepastian Jerman lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Irlandia Utara 3-1. Jerman mampu mempertahankan rekor sempurnanya dan disambut meriah oleh para pendukung Jerman. Jerman dan Irlandia Utara berada di grup C.

Sementara itu, Inggris juga dipastikan lolos kualifikasi ke putaran final Piala Dunia tahun depan setelah menang 1-0 atas Slovenia. Gol satu-satunya kemenangan Inggris diciptakan kapten Harry Kane di pertandingan Grup F di Satadion Wembley.

Baca Juga:

Sesuai dengan ketentuan FIFA, juara grup otomatis lolos ke Rusia bersama empat pemenang playoff yang mencakup delapan runner up terbaik.

Dengan demikian, Jerman dan Inggris menyusul 8 negara yang sudah terlebih dahulu lolos ke Piala Dunia di Rusia 2018. Empat negara dari Asia yang sudah lolos yakni Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Sementara empat negara lainnya, yaitu  tuan rumah Rusia, Brasil (CONMEBOL), Meksiko (CONCACAF), dan Belgia (UEFA). Piala Dunia 2018 akan berlangsung 14 Juni-15 Juli 2018. (Ant)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait