Jika Terbukti Konsumsi Narkoba, Kapolda Metro Tegaskan Akan Tindak Anggotanya

Tandaseru – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan akan menindak anggotanya yang terbukti mengkonsumsi narkoba. Dia mewanti-wanti agar anggota Polri jangan sampai terjerumus dalam lingkaran narkoba.

“Kemudian terkait narkoba, tidak ada anggota yang coba-coba menggunakan narkoba apalagi sebagai pengedar narkoba,” kata Irjen Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/9).

Gatot secara tegas menyebut para anggotannya yang kedapatan menyalahgunakan narkotika maka akan langsung diserahkan ke Propam Polda Metro Jaya untuk ditindak.

“Sudah jelas dalam aturan kita kalau itu ada anggota yang coba-coba gunakan narkoba, Propam mana Propam,” ungkap Gatot.

Gatot meminta para pejabat utama di Polda Metro Jaya, para Kapolres hingga Kapolsek di jajaranya harus memberitahukan kepada para anggotanya terkait larangan menggunakan narkotika. Jika kedapatan ada yang menggunakan, sangsi pidana akan tetap dikenakan kepada anggota polisi tersebut.

“Mau nggak mau, suka nggak suka kita tindak dengan hukum. Apapun yang terlibat narkoba proses hukum pidana jangan main-main tolong sampaikan ke anggota, ke petugas kita semua di sini,” pungkas Gatot.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait