Jokowi Bertekad Tidak Ada Lagi Masyarakat yang Tertinggal di Bawah Garis Kemiskinan

Tandaseru – Pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin bertekad agar tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang tertinggal di bawah garis kemiskinan. Jokowi menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk 5 tahun kedepan.

“Kita harus semuanya pastikan hidup lebih baik dari hari ini untuk 5 tahun ke depan. Bertekad tidak ada lagi ada rakyat tertinggal di garis kemiskinan,” ujar Jokowi dalam Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Selaib itu, capres petahana ini juga mengungkapkan tekad besar lainnya yakni mampu memimpin Indonesia menjadi lebih baik. Dia menuturkan negara yang mempunyai ratusan juta penduduk dibutuhkan orang yang berpengalaman.

“Menakhodai kapal besar seperti negara kita ini yang sudah sekarang penduduknya mencapai 269 juta orang tidak lah mudah, membutuhkan pengalaman,” kata Jokowi.

Tingkat kemiskinan per September 2018 berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) sebesar 9,66%. Angka ini turun dari posisi Maret 2018 9,66%.

Jika dilihat angkanya maka jumlah orang miskin di Indonesia menjadi 25,67 juta orang dari yang sebelumnya 25,95 juta orang.
.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait