Jokowi-Ma’ruf Amin Unggul Satu Suara dari Prabowo-Sandi di TPS Rutan Polda Metro

Tandaseru – Pencoblosan di dua TPS yang berada di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya yakni TPS 14 dan 15 telah usai. Hasilnya, Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari data hasil perhitungan suara pemilihan presiden di TPS 15, rutan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, tercatat sebanyak 247 tahanan yang ikut memilih presiden dalam TPS itu. Sebanyak 4 surat suara dinyatakan tidak sah.

Dalam TPS itu, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara sebanyak 129 suara. Sedangkan pesaingnya, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh suara sebanyak 114.

“Jadi suara terbanyak ada di Jokowi-Ma’ruf,” kata Ketua KPPS TPS 15, Ponco di rutan gedung Krimum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Selanjutnya, di TPS 14 tepatnya di rutan narkoba, Polda Metro Jaya, dari data yang didapat terlihat pasangan Jokowi-Ma’ruf malah kalah dari pasangan Prabowo-Sandiaga. Berbanding terbalik seperti di TPS 15, Jokowi-Ma’ruf kalah tipis dari pesaingnya.

“Hasil suaranya, Jokowi-Ma’ruf 107 suara dan Prabowo-Sandiaga 121 suara,” kata Ketua KPPS TPS 14, Syahroni.

Namun, ketika hasil itu ditotal baik dari TPS 14 maupun 15, hasilnya Jokowi-Ma’ruf tetap unggul dibanding Prabowo-Sandiaga. Totalnya yakni Jokowi-Ma’ruf 236 suara sedangkan Prabowo-Sandiaga 235 suara, selisi satu suara.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 538 tahanan yang mendekam di rutan Polda Metro Jaya sudah terverifikasi oleh KPU dan diperbolehkan ikut mencoblos di 2 TPS khusus tahanan yang sudah disiapkan. Pencoblosan di rutan sendiri saat ini sudah selasai dihitung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait