Jokowi: Pengusaha Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Perang Dagang China dan AS

Tandaseru – Presiden Joko Widodo mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk tidak melihat adanya masalah besar terjadinya perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

Namun Jokowi justru mengajak pengusaha untuk melihat adanya peluang atau opportunity yang muncul dari perang dagang tersebut.

“Menurut saya ada sebuah peluang, ada sebuah opportunity yang bisa kita ambil dari ramainya perang dagang ini. Saya melihat bapak, ibu dan saudara-saudara semuanya berada pada garis yang paling depan dalam memanfaatkan peluang ini,” kata Jokowi saat menerima pengurus KADIN dan HIPMI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6).

Sebagai contoh, kata Jokowi,produk tekstil, garmen yang dulunya diisi dari China, sekarang karena mereka baru ramai bisa kita isi.Termasuk produk elektronik dan furniture yang lebih dari 50% semuanya dari Tiongkok.

Jokowi mengatakan, setelah Pemilu selesai yang kini masih dilanjutkan dalam proses di Mahkamah Konstitusi (MK), maka pemerintah berharap fokus lagi, konsentrasi lagi pada urusan-urusan ekonomi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua Umum KADIN Rosan P. Roeslani, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia,

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait