Jokowi: Pimpin Negara Butuh Pengalaman, Jangan Coba-Coba

Tandaseru – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menyebut bahwa pemilih pemimpin bukan coba-coba. Jokowi menegaskan, memilih pemimpin harus mempertimbangkan aspek pengalaman.

“Apalagi sebuah negara yang besar seperti Indonesia ini. Jangan coba-coba,” ujar Jokowi saat hadir di antara ribuan pendukung dari alumnus UI di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Jokowi mengatakan, untuk mencapai puncak pemerintahan butuh banyak tahapan. Jokowi berbagi kisah saat dirinya masih menjadi seorang pengusaha.

“Begitu masuk 1,5 tahun hingga 2 tahun di pemerintahan, saya baru bisa melakukannya,” kata mantan wali kota Solo tersebut.

Begitu juga saat dirinya menjadi seorang presiden. Pengalamannya di daerah, kata dia, menjadi modal penting bagi dirinya menuju kursi Indonesia 1.

“Karena saya memiliki latar belakang pengalaman mengelola kota, mengelola provinsi, waktu masuk ke lingkup pengelolaan negara, manajemen negara. Ya saya biasa-biasa saja karena sudah mengalami itu. Itu lah yang dinamakan begitu sangat pentingnya pengalaman dalam berpemerintahan,” kata Jokowi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait