Jokowi Sambut Positif Pertemuan AS-Korut

Tandaseru – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un untuk pertama kalinya di Singapura. Pertemuan bersejarah itu digelar pada hari ini, Selasa (12/6/2018).

“Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT AS dan Korut pada hari ini di Singapura,” ujar Jokowi saat memberikan konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan antara pemimpin Amerika Serikat dengan Korea Utara tersebut akan dibahas isu nuklir di Semanjung Korea. Jokowi pun berharap, hasil pertemuan tersebut dapat memberikan kontribusi perdamaian baik di kawasan Semenanjung Korea, maupun dunia.

“Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian baik di kawasan Semenanjung Korea, di kawasan kita maupun perdamain dunia. Saya kira harapannya itu,” kata Jokowi.

Pertemuan Trump dengan Kom Jong-un berlangsung di Hotel Capella Singapura. Saat bertemu, keduanya pun saling berjabat tangan dan melemparkan senyum.

Kumpulan Berita Terkait