Jokowi Ungkap Tantangan yang Mesti Dilalui Partai Golkar

Tandaseru – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT Ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat.

“Pada saat partai lain masih berulang tahun yang keempat, kedelapan, keenam, Partai Golkar sudah berulang tahun yang ke-54,” kata Jokowi, Minggu (21/10).

Menurut Jokowi, usia tersebut menjelaskan bahwa partai berlambang pohon beringin itu sudah sangat dewasa dalam dunia politik.

Presiden mengatakan Golkar memiliki banyak tokoh yang mumpuni. “Yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, tantangan partai politik ke depan semakin berat. Tantangan yang utama adalah untuk mengembalikan kepercayaan dari masyarakat kepada partai politik dan proses politik.

“Itu tidak akan terjadi kalau para politikus kita mengisi ruang ruang publik dengan caci-maki, saling mencela, saling menjelekkan saling fitnah dan adu hoaks,” kata Jokowi.

Presiden mengingatkan hal itu malah berpotensi memperlebar jarak antara rakyat dengan partai politik. Kepala Negara meminta partai politik dapat menjaga kepercayaan dari rakyat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait