Jonatan ke Semifinal Indonesia Masters 2019, Anthony Ginting Tersandung Pemain Jepang

Tandaseru – Jonatan Christie melaju ke semifinal sementara Anthony Sinisuka Ginting terpaksa harus puas sampai perempat final pada Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Jakarta.

Jonatan ke semifinal setelah memenangkan duel dua game langsung atas Kidambi Srikanth (India), dengan skor 21-18, 21-19. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting tampil antiklimaks di babak perempat final dan dikalahkan pemain rangking satu dunia, Kento Momota (Jepang), 9-21, 10-21.

“Ini semifinal pertama pada 2019, saya merasa excited banget, tidak memikirkan harus menang, harus masuk semifinal, lakukan yang maksimal saja,” kata Jonatan.

Pada babak empat besar, Jonatan akan bertemu dengan Anders Antonsen dari Denmark. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu.

Sementara itu, tak seperti laga sebelumnya melawan Momota, Anthony tak dapat mengembangkan permainannya. Tak hanya dari segi pertahanan, Momota juga lebih unggul dari serangan. 

“Momota tidak mudah dimatikan, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri. Saya sudah coba segala cara, inisiatif menyerang dulu, percepat tempo permainan, tapi tidak dapat kesempatan bola belakang untuk dismash,” kata Anthony.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait