Jual Istri Melalui Media Sosial, Syaifullah Mendekam di Penjara

Tandaseru – Syaifullah (49) warga Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, dijebloskan ke penjara lantaran menjual istrinya melalui media sosial facebook.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Harris mengatakan penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan adanya laporan dari masyarakat yang menaruh curiga dengan gelagat pasutri ini.

Harris mengungkapkan tersangka menawarkan istrinya di FB dengan cara tak lazim yaitu 1 perempuan dengan 2 laki-laki. Ketika ditangkap, tersangka beserta istrinya dan dua pelanggannya berada di dalam kamar rumahnya.

“Dengan tarif yang disepakati bersama yaitu Rp 500.000. Saat itu sudah ada pembayaran Rp300.000 dari pelangganya dan sisanya akan diberikan setelah selesai,” kata Harris, Selasa (10/7/2018)

Perdagangan atas istrinya ini katanya dilakukan tersangka mulai awal 2017 lalu, dengan alasan untuk membayar hutang sehingga pasutri ini sepakat untuk melakukan hal tersebut. “Pelanggannya sendiri mulai dari Sidoarjo, Surabaya dan berganti-ganti,” ucapnya.

Syaifullah mematok tarif  istrinya Rp100.000-Rp200.000 untuk short time, dan Rp300.000-Rp500.000 untuk long time. Transaksi dilakukan di hotel di rumahnya di Kecamatan Krian. 

Kumpulan Berita Terkait