Juara Piala AFF U-16, September Piala AFC Menanti Indonesia di Malaysia

Tandaseru – Timnas Indonesia telah memberikan hadiah berharga pada HUT Kemerdakaan RI  ke-73 dengan mempersembahkan Piala AFF U-16 untuk Indonesia setelah mengalahkan Thailand 4-3.

Indonesia menang dalam adu penalti setelah laga 2×40 menit berkesudahan 1-1 final Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam.

“Alhamdulillah, kemenangan ini atas izin Allah SWT. Saya bangga kepada semua pemain. Bukan hanya penendang penalti atau kiper saja. Semua ikut andil dalam kemenangan ini.,” ungkap pelatih Timnas Indonesia Fahkri Husaini usai pertandingan.

Sementara itu, Timnas U-16 akan menghadapi turnamen lain, Piala AFC U-16 pada September 2018 di Malaysia. Selain itu, PSSI memperoyeksikan Timnas U-16 bisa tampil pada Olimpiade tahun 2024.

“Selamat kepada pemain dan tim pelatih. Hasil ini tentu sangat membanggakan. Namun, jangan cepat puas karena perjuangan pemain masih panjang. Semoga ini bisa memotivasi semua atlet Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -