Jusuf Kalla Buka Parade Asian Games 2018 di Monas

Tandaseru.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pagi ini, Minggu (13/5/2018), membuka Parade Asian Games 2018 di Kawasan Monumen Nasional Jakarta.

Menurut JK, Parade Asian Games 2018 memperlihatkan kesungguhan Indonesia, baik dalam prestasi atlet ataupun kemeriahan penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu.

“Ada beberapa fungsi selain olahraga prestasi, juga persahabatan internasional serta ekonomi kreatif bagi bangsa Indonesia,” kata Wapres.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, lanjut JK, adalah sebuah perhelatan akbar karena diikuti 18 ribu atlet dan ofisial atau enam kali lipat dibanding Asian Games di Jakarta pada 1962.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, menyatakan, Parade Asian Games 2018 ditujukan untuk menggelorakan semangat masyarakat.

“Tujuannya untuk menggelorakan semangat dan partisipasi masyarakat dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018,” kata Erick.

Selain di Jakarta, parade ini juga akan digelar di Palembang sebagai bentuk edukasi dan hiburan, terutama pengenalan kekayaan budaya nusantara yang dibalut sentuhan kontemporer.

Perlu diketahui, Parade Asian Games 2018 di Monas ini diikuti 5.000 peserta dari berbagai komunitas, instansi pemerintah, serta sponsor-sponsor Asian Games.

Kumpulan Berita Terkait