Kabaharkam Polri Kunjungi Satu Perusahaan Terbesar Pembuat Kapal di China

Tandaseru – Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto melakukan kunjungan ke China. Kunjungan tersebut memenuhi undangan dari China State Shipmentbuilding Corporation (CSSC), Rabu (26/9/2018).

Kabaharkam Polri menerima presentasi dari pimpinan CSSC dan diajak keliling melihat-lihat fasilitas yang dimiliki salah satu dari dua perusahaan pembuat kapal terbesar di negeri Tiongkok itu.

CSSC berharap bila cocok, Pimpinan Polri dapat  menggunakannya untuk memperkuat armada kapal milik Korpolairud Baharkam Polri.

Kabaharkam Polri tentunya perlu membandingkan beberapa produk yang dibutuhkan Korpolairud Baharkam Polri untuk menambah armada kapal lautnya mengikuti perkembangan lingkungan strategik baik global, regional, maupun internasional.

Pertimbangan lainnya, NKRI wilayahnya lebih besar perairan daripada daratan untuk itu dibutuhkan kapal motor yang mumpuni untuk bisa mengawal penegakan hukum di perairan NKRI.

“Harus banyak referensi data pembanding sehingga produk tersebut akan tepat guna dan berhasil guna untuk digunakan patroli nusantara,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Saat kunjungan, Kabaharkam Polri didampingi  Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Edy S Tambunan, serta personel Korpolairud Kombes Pol M Yassin Kosasih dan Kombes Pol Syamsul Badhar.

Dua nama yang disebut terakhir ini dianggap lebih mengetahui secara teknis spesifikasi kapal yang dibutuhkan oleh Polair Polri. Turut mendampingi AKBP Devi Romelo dan tim teknis dari swasta Indonesia

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait