Kabaharkam Polri Kunjungi Pengungsian Korban Gempa di Bayan

Tandaseru – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moechgiyarto mengunjungi posko pengungsian korban gempa bumi di Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (30/7/2018).

Kabaharkam Polri didampingi Dirsamatpa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Aneka Priftahudin dan Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri Kombes Pol Hendi Handoko serta Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi .

Di Bayan, masyarakat yang terdampak gempa bumi dari lereng Gunung Rinjani ditampung di pesantren yang digunakan sebagai penampungan sementara.Para pengungsi mengeluhkan tentang minimnya suplai air bersih.

Komjen Pol Moechgiyarto langsung mengimbau agar Polres Lombok Utara bersinergi dengan Pemda untuk drop air bersih ke wilayah yang terdampak bencana.

Dia juga meminta dibangun dapur umum dan MCK, serta berharap kepada Polda NTB untuk melakukan trauma healing kepada masyarakat yang terdampak bencana dan membantu meyakinkan warga agar tetap tenang dan tidak terhasut isu hoaks (berita bohong).

Kabaharkam Polri juga menyempatkan melakukan pengecekan kondisi lereng Gunung Rinjani, didampingi Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id