Mau Minum Jamu Dengan Gaya? ke 3 Kafe Jamu Kekinian ini Aja

Tandaseru – Sekarang minum jamu lebih modern. Seperti di sejumlah kafe jamu kekinian ini misalnya yang membuat Anda minum minuman tradisional dengan gaya!

Siapa yang sering minum jamu dari mbak jamu gendong atau jamu yang biasa dijual menggunakan gerobak atau sepeda? Saat ini penjual jamu semacam itu sudah cukup langka.

Peminat minuman tradisional ini pun tidak sebanyak dulu. Jadi ada sejumlah orang yang sengaja membuat kafe jamu dengan konsep sangat kekinian, dan mampu menarik minat anak-anak muda juga ikut mengonsumsi jamu.

Minum jamu bisa dibilang sudah jadi ‘kebiasaan lama’ masyarakat Indonesia, apalagi mereka yang menetap di Pulau Jawa. Jadi sebagai generasi penerus, haruslah melestarikan tradisi yang khas dan bermanfaat seperti jamu ini.

Ada sejumlah kafe jamu yang memang jadi favorit untuk menikmati ramuan tradisional tersebut. Penasaran bukan di mana saja lokasinya?

Suwe Ora Jamu jadi kafe jamu kekinian!

Bagi Anda penikmat ramuan tradisional tentu rindu dengan rasa asam, manis dan pahit dari jamu. Saat ini mencari lokasi yang nyaman untuk menikmati jamu memang cukup sulit.

Tetapi, masih ada kok sejumlah tempat yang menjual jamu tapi dengan kemasan super modern. Jadi sekalipun Anda kaum milenial, tetap bisa bergaya tak kalah dengan kafe kopi yang saat ini menjamur.

Salah satu yang bisa dikunjungi ada di Jalan Petogogan I No. 28 B, Jakarta Selatan yaitu Suwe Ora Jamu. Kafe jamu ini memiliki sejumlah outlet selain di Jakarta, ada di Tangerang, Depok, Surabaya dan Bali.

Pengunjung bisa menikmati racikan jamu House Blend dalam botol kaca yang super kekinian atau bisa juga mencicipi racikan jamu dari sayur dan buah-buahan, contohnya Green Tamarind yaitu jamu campuran sawi dan kunyit asam.

Biasanya jamu-jamu kekinian di Suwe Ora Jamu disajikan dingin agar lebih menyegarkan! Coba deh cek akun Instagram mereka di @suweorajamu28.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait