KAI Resmi Operasikan Kereta Kelas Mewah Jakarta-Surabaya

Tandaseru – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta kelas mewah jenis Sleeper jurusan Jakarta-Surabaya dengan tarif Rp900 ribu per penumpang.

Menurut Direktur KAI, Edi Sukmoro, kereta kelas mewah ini mempunyai kapasitas 18 kursi berfasilitas tempat tidur.

“Tarifnya masih promo, yaitu Rp900 ribu hingga satu bulan mendatang, dan satu kereta hanya berisi 18 kursi berfasilitas tempat tidur,” kata dia di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, KAI juga memberikan beberapa fasilitas lain pada kereta mewahnya itu, seperti makan dan minum gratis, televisi dan lain sebagainya.

“Ya, ada makan-minum gratis, juga ada televisi, pengecas HP, dan lain sebagainya. Yang pasti kami hanya menyediakan empat kereta,” katanya.

Empat kereta ini akan beroperasi pada rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasar Turi PP.

“Nanti apabila ada peningkatan permintaan pasar, maka akan ditambah rute dan frekuensi perjalananya, termasuk di jalur selatan,” jelasnya.

Selain itu, pengoperasian kereta Sleeper ini juga ditujukan untuk menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan inovasi KAI dalam meningkatkan pelayanan.

“Dengan adanya pelayanan luxury class, masyarakat akan punya lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanan,” pungkasnya.

Kumpulan Berita Terkait