Kakorlantas: Tol Bocimi Beroperasi Secara Fungsional Mudik Lebaran

Tandaseru – Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sepanjang 53 Km  merupakan tol penghubung Bogor hingga Sukabumi, Namun untuk saat ini, tol tersebut baru rampung sejauh 15km dengan dilengkapi satu rest area parking bay.

“Tolnya baru bisa dilalui 15km dari total 53km, yakni sampai di Cigombong. Tol ini akan dioperasikan secara fungsional saat mudik lebaran nanti. Akan dibuka mulai tanggal 8, pukul 06.00 Wib pagi hingga arus balik.” uajr Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa saat meninjau langsung Tol Bocimi, Rabu (6/6/2018).

Dari 15km ruas tol yang sudah rampung, sambung Kakorlantas, masih ada sekitar 40km lagi ruas yang harus diselesaikan dengan 4 titik kemacetan. Keempat titik tersebut yakni pasar Cisaat, Cibadak, Parungkuda, dan Cicurug.

Menurut Royke, tol ini sangat efektif karena dapat menghindari kemacetan di sekitar Lido Bogor arah Sukabumi dan diprediksi dapat mengurai kemacetan hingga 50 persen, terutama malam hari saat terjadi kepadatan.“Ini sangat membantu Kepolisian dalam menangani kemacetan di jalur arteri Sukabumi,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -